-->

CSR Mitsubishi Donasikan Rp2 Miliar kepada PMI untuk Bencana Alam dan Bank Plasma Darah

CSR Mitsubishi

Jakarta, Otojatim.com
- Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group yang terdiri dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan PT Krama Yudha, memberikan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) senilai Rp2 miliar.

Bantuan CSR Mitsubishi ini ditujukan untuk membantu menanggulangi dan memulihkan akibat bencana banjir bandang di Kalimantan Barat, juga untuk membangun ruang pendingin di bank plasma darah kepunyaan PMI.

Pandemi, Mitsubishi Peduli Konsumen dan Nakes. Hingga Gelar Donasi untuk Anak dan Driver Online

Penyerahan donasi kepada PMI dari Mitsubishi ini dilaksanakan pada Jumat, 3 Desember 2021, di Markas Palang Merah Indonesia yang dihadiri oleh Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur Krama Yudha, Presiden Direktur MMKSI, serta Direktur Sales & Marketing Division KTB/

Donasi diterima simbolis secara langsung oleh Ginandjar Kartasasmita, selaku Wakil Ketua Umum PMI.

“Sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami. Tidak hanya membantu penanganan wabah Covid-19 yang masih berlangsung, tetapi juga berdonasi kepada warga yang terkena musibah banjir bandang di Kalimantan Barat. Selain itu, donasi juga kami tujukan untuk mendukung pembangunan ruang pendingin untuk menyimpan plasma darah PMI, sehingga nantinya bisa membantu banyak orang yang membutuhkan,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Selama tahun 2020-2021, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group telah beberapa kali memberikan sumbangsih di antaranya berupa unit Mitsubishi L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI, Mitsubishi FUSO Espasios kepada Pemda DKI Jakarta, donasi wastafel portable dan masker ke rumah sakit dan fasilitas Kesehatan di Jabodetabek, pembangunan sekolah di Lombok-NTB pasca gempa, serta sejumlah kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya Bersama PMI.

Masih di tahun yang sama, pada Agustus lalu, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group juga mendonasikan 500 unit konsentrator oksigen dan 10.000 unit alat tes rapid antigen Covid-19, untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi di Indonesia.(*)
LihatTutupKomentar
close