MMKSI Pastikan Dukung Mitsubishi Xpander Rally Team di Kejurnas Rally 2022


Jakarta, Otojatim.comMitsubishi Motors dan dunia motorsport memang tak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menyatakan akan mendukung penuh XPANDER Rally Team (XRT) yang akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Rally 2022 bersama dengan unit XPANDER AP4.

XPANDER AP4 direncanakan akan turun di laga debut Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022, yang berlokasi di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Rifat Sungkar ditunjuk sebagai driver, didampingi oleh M. Redwan sebagai navigator.

“Kami akan mendukung penampilan XPANDER Rally Team dengan XPANDER AP4 di Kejuaraan Nasional Rally 2022," ungkap Naoya Nakamura, selaku President Director PT MKKSI.

"Kami akan selalu menebarkan semangat ‘Life’s Adventure’ kepada para pengguna line-up Mitsubishi Motors di Indonesia. Mobil Mitsubishi Motors bisa dijadikan partner dalam mendaki petualangan hidup hingga sampai ke puncak kesuksessan dan kepuasan hidup secara maksimal,” tambahnya.

Rally Danau Toba ini akan menjadi event persiapan menuju Asia Pacific Rally Championship (APRC). Oleh karena itu, tim XRT tetap bekerjasama dengan Ralliart
Selandia Baru dalam menyiapkan XPANDER AP4.

Setelah melalui serangkaian uji coba dan
pengetesan, tak banyak yang diubah dari mobil yang sebelumnya digunakan pada ajang Sprint Rally 2021ini kecuali desain cat yang baru.

Rifat Sungkar, pembalap tim XRT sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Motors  Indonesia, menjelaskan bahwa Speed Rally memiliki tantangan yang lebih berat dibandingkan Sprint Rally.

Khususnya pada Rally Danau Toba ini, jarak total yang ditempuh adalah 170 km dengan tantangan yang berbeda-beda pada tiap stage.

“Saya ingin menunjukan bahwa XPANDER AP4 tidak hanya nyaman digunakan sebagai mobil keluarga, tapi juga tangguh di semua medan, termasuk yang sangat berat yaitu reli," terang Rifat.

"Saya optimis dapat menunjukan kemampuan terbaik saya di arena reli, terutama dengan XPANDER AP4 ini," sambungnya.

Mitsubishi XPANDER AP4 yang digunakan oleh XRT diketahui sudah membuktikan kemampuannya di ajang motorsport dengan meraih juara nasional di ajang Sprint Rally pada 2019, dan Sprint Rally pada 2021.

Tertarik menyaksikan keseruan Nasional Rally 2022? Anda bisa menyaksikan channel Backstage Pass – Xpander AP4 Kejurnas Rally Journey, di youtube Mitsubishi Motors Indonesia. 

Adapun jadwal rangkaian acaranya adalah sebagai berikut:



LihatTutupKomentar
close
Aprilia SRGT