iklan jual beli mobil

Uji Coba Mitsubishi All-New Triton di Trek Offroad, Ini Hasilnya

  • Uji coba Mitsubishi All-New Triton dilakukan di medan offroad Sentul. Trek yang menantang membuat semua fitur unggulannya tereksplorasi dengan maksimal.


Jakarta, Otojatim.com - Sejumlah jurnalis dari berbagai media ikut serta dalam test drive Mitsubishi All-New Triton di area perbukitan Sentul, Bogor, Jawa Barat (9/9/2024).

Mereka dipersilahkan menguji coba performa unit All-New Triton dari varian Ultimate, GLS, dan HDX yang telah disediakan.


Tak perlu waktu lama, para peserta langsung asyik menerabas rute off-road sepanjang 650 meter. Berbagai jenis jalur dan kontur seperti trek berlumpur, menanjak dan menurun, banyak gundukan, medan yang tidak rata, serta side ramp/ trek miring, tersaji untuk memaksimalkan semua fitur unggulan pada Mitsubishi All-New Triton.


“Sejak diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 2002, model Triton telah menjadi kendaraan operasional yang andal yang mendukung berbagai bisnis penting di Indonesia. Saat ini Triton telah menerima 26 penghargaan dari berbagai institusi dan media nasional di Indonesia berkat ketangguhannya. Secara umum, Mitsubishi All-New Triton hadir dengan peningkatan signifikan dan melampaui sebuah mobil, yang tidak hanya mendukung bisnis, tetapi juga menemani petualangan hidup pelanggan untuk meningkatkan kualitas dan mencapai tujuan hidup mereka,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Sebelum berkendara, peserta terlebih dulu diberikan bekal berupa informasi produk, pedoman berkendara yang aman dan efektif, serta didampingi oleh instruktur bersertifikat yang ditunjuk oleh MMKSI.


Pada varian Ultimate, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan Super Select-II yang memiliki 7 drive mode dengan selector dial pada kecepatan di bawah 100 km/jam. Sedangkan pada varian lainnya, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan sistem tuas yang lebih disukai untuk mobil operasional penunjang bisnis, dengan pilihan drive mode yang sama, yaitu: 2WD (2H) hingga 4WD (4H, 4L).


Karakter Mitsubishi All-New Triton yang kokoh terbukti saat melewati banyak gundukan. Rangka chassis baru yang 65% lebih besar dibanding model lama, membuat kekuatan, durabilitas, dan keamanan kian meningkat.


Ground clearance yang mencapai  222 mm sangat membantu saat melahap medan off-road. Improvement pada sistem suspensi juga semakin meningkatkan stabilitas dan memperbaiki performa secara keseluruhan.

Ketika melewati genangan lumpur sedalam 10-30 cm dengan panjang 3 meter, fitur drive more ‘Mud’* dan Real Differential Lock diaktifkan. Hasilnya, traksi ban bisa dipertahankan. Sebagai catatan, Drive mode tersedia pada varian Exceed dan Ultimate.


Memasuki trek kontur menurun dan menanjak, saatnya perfoma Engine Break diuji. Terasa mantap ditambah fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang memberikan stabilitas di berbagai kondisi jalan.


Mesin Mitsubishi All-New Triton menggunakan jenis diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4 sehingga terasa lebih bertenaga dan efisien. Tenaga yang dilontarkan mencapai 184 PS/ 135km dengan torsi 430 Nm.

 

Adapun fitur baru disematkan antara lain: penggunaan bahan kulit dengan jahitan yang rapi pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, dan 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.


Mitsubishi All-New Triton tersedia dalam 6 varian dan 5 pilihan warna, yaitu White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic, dan Jet-Black Mica.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s