Ini Cara Mitsubishi Rangkum Semua Keunggulan XForce dalam Kesatuan Desain Eksterior yang Memukau

  • Desain eksterior sebuah mobil memegang peran besar untuk menarik hati konsumen. Mitsubishi XForce mampu mentransformasikan kecanggihan dan ketangguhannya menjadi satu kesatuan desain yang sukses menyita perhatian banyak orang.

Otojatim.com - Mitsubishi XForce merupakan hasil penyempurnaan dari sejumlah evolusi desain-desain mobil Mitsubishi yang ada sebelumnya. Mulai dari lekukan bodi ke kap mesin, lampu-lampu, desain kaca, hingga velgnya dirancang sedemikian rupa hingga terlihat klop sebagai sebuah kesatuan.


Masahiro Ito selaku Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation mengungkapkan bahwa XForce telah melalui serangkaian survei dalam proses pengembangan produk. Ini dilakukan demi menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di ASEAN, termasuk di Indonesia dengan tepat.


"Tak hanya memperhatikan keunggulan desain, tapi juga kepraktisan dan kenyamanan yang mencukupi untuk memuaskan semua orang," kata Masahiro saat konferensi pers di GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

Mitsubishi ingin membuat "Impressive Futuristic Design Standing Out From the Crowd" pada XForce, yakni konsep eksterior yang berbeda dan menonjol dibanding pesaing-pesaingnya. XForce didesain dengan aksen futuristis yang menggabungkan modernitas dan kekokohan sebuah SUV yang membuatnya jadi pusat perhatian.


Program Design Director Mitsubishi Motors Corporation Naoki Akita mengatakan bahwa desain Mitsubishi XForce adalah paduan dari unsur 'silky & solid'. Di mana mobil ini punya tampilan elegan dan modern, tapi di sisi lain ketangguhannya mumpuni.

Lampu depan XForce tampil jadi pusat perhatian utama dengan T-Shape Headlight yang ikonik. Grill depannya besar sehingga terlihat gagah. Bentuk huruf 'T' diaplikasi juga pada lampu belakang.


Menurut Naoki, desain lampu tersebut bukan sekedar estetika, tapi juga meningkatkan aspek keselamatan saat berkendara karena dapat memberi penerangan maksimal guna memastikan jarak pandang lebih luas di malam hari.


Mitsubishi menggunakan bahasa desain Dynamic Shield untuk fascia. Desain ini terdiri dari bumper kiri dan kanan yang melindungi gril depan, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan kesan sporty. XForce membawa dynamic shield generasi terbaru yang ikonik membuat penampilannya terlihat modern, kokoh, serta berperforma tinggi.

Pindah ke bagian samping bawah, terdapat macro grain side door garnish yang bentuknya seperti sarang lebah. Sepatbornya dibuat berotot dengan ground clearance tinggi yakni 222 mm. Ini melambangkan kekokohan dan keandalan sebuah SUV. 


Pada bagian kaki, XForce menggunakan velg 18 inci dan ban dengan diameter besar yang meyakinkan untuk menerabas segala medan jalan.


Mitsubishi XFORCE dengan pilihan warna menarik seperti Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.


Adapun harganya, untuk Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibaderol Rp415,9 juta dan XForce Exceed CVT seharga Rp382,9 juta (OTR Surabaya).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s