Mitsubishi XForce Berhasil Curi Hati Para Kaum Hawa, Ini Sebabnya

  • Sosok Mitsubishi XForce yang gagah dan kaya akan fitur modern ternyata menjadi solusi bermobilitas bagi semua kalangan, tak terkecuali para wanita. Apa saja fitur yang jadi favorit? Berikut ulasannya.


Otojatim.com - Meskipun Mitsubishi XForce punya tampang maskulin, ternyata penggemarnya tak hanya para pria. Berdasarkan keterangan Intan Vidiasari, GM Komunikasi Marketing dan PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebanyak 40 persen dari total penjualan periode pertama berasal dari konsumen wanita.

“Sebenarnya kami yakin sih kayaknya segmen perempuan lebih dari 40 persen, karena bisa jadi pembelian SPK nama pria itu juga diberikan misalnya untuk anaknya yang perempuan atau istrinya, jadi kebetulan banget,” kata Intan.

Menurut Intan, alasan utama para wanita kepincut dengan SUV 5-seater ini karena meski bodinya nampak kekar, namun masih sangat ergonomis untuk dikendarai wanita.

Lebih jauh Intan menjelaskan, mayoritas konsumen wanita XForce adalah para career woman yang menjadikan mobilnya sebagai tunggangan harian.

Citra (37), wanita asal Surabaya mengaku menjatuhkan pilihan pada XForce lantaran menurutnya mobil tersebut sangat tangguh dijadikan kendaraan sehari-hari dan nyaman untuk digunakan bersama keluarga di hari libur.

"Saya pilih XForce warna Energetic Yellow Metallic karena mewakili selera saya yang suka mobil berpostur solid, gagah, sporty, juga eye catching di jalanan. Sebenarnya faktor utama saya pilih Mitsubishi XForce ya karena ketangguhannya. Soalnya mobil ini saya pakai ke mana-mana, baik untuk mengurus usaha, antar jemput anak sekolah, dan jalan-jalan dengan keluarga," ujar Citra.

Wanita dua anak yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang kuliner ini menuturkan bahwa XForce juga memberikan banyak kemudahan untuknya dalam berkendara. Termasuk empat mode berkendara yang sangat membantunya melalui berbagai kondisi jalan.

"Ada mode berkendara Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang bisa saya sesuaikan dengan kondisi jalan. Mode wet paling sering saya gunakan di musim hujan seperti sekarang ini. Terasa sekali kestabilannya di jalan licin," kata Citra.


Selain itu, Citra juga mengaku sangat terbantu dengan volume bagasi XForce yang luas. Sehingga ia dapat memanfaatkannya menaruh barang belanjaan untuk keperluan usahanya.

"Bagasi yang luas itu penting sekali buat saya. Karena sampai sekarang saya masih suka belanja sendiri untuk keperluan bahan baku usaha kuliner saya. Di XForce ini, selain semua belanjaan saya muat terangkut, juga ada fitur kick sensor, jadi saya tinggal gerakkan kaki ke bagian bawah bagasi atau memencet tombol dari remote, maka pintu bagasi bisa terbuka secara otomatis, praktis sekali," katanya.


Citra juga menyoroti posisi berkendara yang terasa nyaman. Juga berbagai fitur di dalam kabin yang membuat anak-anaknya betah di dalam mobil meski dalam perjalanan jauh.

"Tinggi saya 160 cm, dan saya merasa nyaman sekali dengan posisi duduk XForce ini. Area pandangnya juga luas. Kalau anak-anak betah karena kabin terasa cukup lega, lalu ada kulkasnya jadi mereka bisa minum dingin kapanpun di manapun," papar Citra.


Kulkas yang dimaksud Citra adalah fitur Floor Console Box dengan sistem pendingin alias kulkas portable yang bisa mendinginkan beberapa minuman botol dan kaleng.

"Selama di perjalanan saya juga suka memutar musik. Ini salah satu keistimewaan XForce yang saya senang banget. Kualitas suara dari sound system-nya jernih, stabil, wah pokoknya dengerin musik jadi asik banget," pungkas Citra.

Mitsubishi XForce memiliki sistem suara dengan karakter dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi. Terdapat 8 buah speaker terintegrasi dan 4 preset equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume. Hal ini disampaikan oleh Rifat Sungkar, pereli sekaligus brand ambassador Mitsubishi, dalam video test drive di kanal Youtube Mitsubishi yang diunggah pada 23 September 2023 lalu.


"Salah satu fitur yang unik dari XForce adalah audio system yang bekerja sama dengan Yamaha Premium. Namanya Speed Compensated Volume & Equalizer (SCV). Jadi fitur ini bisa mengatur besar kecilnya suara secara otomatis tergantung kecepatan mobil," papar Rifat.

Rifat juga memaparkan sederet fitur keamanan canggih pada XForce, seperti: Active Yaw Control (AYC), Cruise Control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), hingga Active Stability Control (ASC).

Tak ketinggalan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), drive score, avionics, auto light control, rain sensor, blind spot warning (BSW), dan Rear Cross Traffic Allert (RCTA).

Mitsubishi XFORCE dengan pilihan warna menarik seperti Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Adapun harganya, untuk Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibaderol Rp415,9 juta dan XForce Exceed CVT seharga Rp382,9 juta (OTR Surabaya).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s