iklan jual beli mobil

Kupas Tuntas Fitur Dynamic Sound Yamaha di Mitsibishi XForce

  • Mitsubishi XFORCE menghadirkan sejumlah fitur canggih untuk memenuhi selera masyarakat akan SUV yang futuristik dan fungsional. 

Otojatim.com - Di balik ekteriornya yang futuristis dan gagah, Mitsubishi XFORCE menghadirkan interior mewah nan nyaman. Kemewahan terasa lewat driver display digital berukuran 8 inci, kemudi elegan dengan fitur tilt and teleskopik, head unit digital berukuran 12,3 inci, hingga AC dual zone.


Tak cukup hanya mewah dan nyaman, Mitsubishi ingin menghadirkan pengalaman audio yang menyenangkan bagi para penggunanya melalui Dynamic Sound Yamaha Premium, yakni sistem audio premium yang merupakan hasil kolaborasi Mitsubishi dengan Yamaha.


“Mitsubishi Motors mau membuat mobil terbaik, begitu juga Yamaha yang mau membuat juga sistem musik terbaik di kendaraan. Maka Bisa dibilang ini adalah kolaborasi craftsmanship terbaik hasil kerja sama Mitsubishi Motors dan Yamaha,” papar Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Nagaoka.

 

Dengan adanya sistem audio premium ini, pengguna akan merasakan kualitas suara yang jernih selama perjalanan. Mitsubishi bahkan mengklaim suara yang dihasilkan setara dengan menonton konser musik di depan panggung, saking jernihnya.


Berikut ini fitur-fitur yang dimiliki Dynamic Sound Yamaha Premium di Mitsubishi XFORCE.


1. Delapan speaker

Demi menghasilkan suara yang seimbang dan jernih, sebanyak 8 speaker disebar di sekeliling kabin. Di antaranya tweeter depan ditempatkan di pilar A pada kedua sisi, subwoofer di pintu depan, serta speaker 2-way coaxsial dua arah di pintu depan dan belakang. Hasilnya, bass dari subwoofer terasa lebih mantap.


2. Panel Speaker

Agar getaran atau vibrasi dari luar kendaraan tidak menggangu kualitas suara, maka panel-panel kabin yang jadi penempatan speaker dan tweeter Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi XFORCE diperkuat.


"Perbedaan terbesar antara audio mobil, audio rumah, dan gedung konser adalah mobilitasnya. Bergerak berarti lingkungan suara sekitar berubah. Bagaimana cara mengatasi suara yang berubah ini, ini adalah tantangan besar bagi kami," kata Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation Hisashi Sugiyama pada Jumat (11/8/2023).


Lebih lanjut Sugiyama mengatakan bahwa tempat speaker yang kokoh adalah kunci dari suara yang solid. "Jika permukaan tempat speaker dipasang goyah, suara yang solid tidak akan dihasilkan. Terutama untuk menghasilkan suara frekuensi rendah yang kuat, di mana kekokohan pada bagian pemasangan sangat penting,"

3. Suara Menyesuaikan Kecepatan Mobil

Salah satu keunggulan yang tertanam pada Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi XFORCE adalah Speed Compensated Volume & Equalizer (SCV) sampai dengan lima tingkatan.


"Audio system yang bekerja sama dengan Yamaha Premium ini adalah salah satu fitur yang unik dari XFORCE. Dia memiliki kemampuan Speed Compensated Volume & Equalizer. Jadi fitur ini bisa mengatur besar kecilnya suara secara otomatis tergantung kecepatan mobil," kata Rifat Sungkar, pebalap sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Motors.


Fitur ini sangat berguna untuk menjaga kualitas suara agar tetap terdengar jelas ketika berkendara dengan kecepatan tinggi.


4. Empat Pilihan Mode Suara

Pengemudi dapat memilih mode suara sesuai selera. Di antaranya: Lively (pop dance), Signature (classic jazz, blues), Powerful (rock, hip hop), serta Relaxing. 


Lively adalah tipe suara yang bisa membangkitkan semangat, sedangkan signature dapat meningkatkan frekuensi rendah dan tinggi cocok untuk mendengarkan musik instrumental.


Sementara powerful adalah cocok untuk Anda yang suka musik-musik keras, lalu Relaxing pas untuk menciptakan nuansa santai selepas penat bekerja.

Semua fitur-fitur unggulan pada Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi XFORCE hanya bisa dinikmati pada Mitsubishi XFORCE tipe tertinggi, yakni  trim Ultimate CVT.


Mitsubishi XFORCE sendiri menawarkan dua varian, yakni Exceed dan Ultimate yang tersedia dalam pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.


Adapun harganya, untuk Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibaderol Rp415,9 juta dan XForce Exceed CVT seharga Rp382,9 juta (OTR Surabaya).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s